1 Mei penuh BAHAGIA

Hai guys, di artikel kali ini, aku mau menceritakan kisah singkat yang menyenangkan di 1 hari yang cerah. Klik READ MORE untuk membaca lengkapnya ya!


Hari rabu, tanggal 1 mei lalu, aku beserta keluarga dari ayahku kumpul bersama dirumah adem bogor. Yaitu rumahku. Disana kami berkumpul untuk maaf-maaf-an sebelum bulan ramadhan
Nah, karena embahku sudah datang dari 1 minggu yang lalu, tinggal 13 orang lagi yang belum datang. Dan mereka ini datangnya terpisah-pisah. Oke, aku mulai ceritaku dari pagi hari ya!
Dari jam 6 pagi, kami sudah merapikan segalanya yang ada di ruang tamu. Dan aku juga sudah sarapan tentunya. Kami merapikan barang-barang mulai dar tv, meja, hingga kabel-kabelnya. Lalu aku dan embah saling membantu menggelar karpet. Setelah membantu embah, akupun membantu ayah menyapu dan mengepel teras. Saat ayah mau menjemput uti, embah menerima telefon dari Mba Rus Bekasi. Akhirnya, embah mengangkatnya. Saat itu aku sedang mengambil baju ganti. Tiba-tiba.... HAAAHH!! NIH LIF, JAWAB!! Kata Embah kaget. Halo, mba Lifa, alamat kerumahmu apa ya? Tanya Bude Rus dengan soundtrack klakson kereta. Refleks aku yang kaget banget, akupun terdiam selama kurang dari 36 detik. Sebelum bude Rus menegur lagi, aku sudah menjawab. Pas banget! Ayah-pun datang sambil membonceng uti dan Asil. Setelah uti turun dari motor, akupun menjelaskan tentang telefon dari bude Rus tadi. Setelah ayah mendengarkan semuanya, ayahpun mengabarkan hal ini ke bunda dan rencana ayah. Dan bundapun mengiyakannya. Jadi, ayah yang akan menjemput bude rus. Setelah uti masuk rumah bersama asil, akupun ricuh sana-sini menyiapkan makanan dan minuman. Kalau embah sih, merapikan buah tangan dari uti untuk kami. Asil langsung meraih 1 kotak kukis kering rasa coklat. Dan langsung membukanya. Begitu ia baru mau memakan 1 biji kukis keringnya, bude Rus bersama om Afdel-pun datang. Dan kami-pun menyambutnya beserta menawarkan minuman. Rupanya, mereka tidak akan lama di rumah adem. Karena mereka juga mau pergi ke acara di daerah bogor lagi. Asilpun menikmati  kukis keringnya sambil bertanya-tanya hal tentang diriku dan keluargaku, serta Vito & Vita. Setelah Asil bertanya hal tersebut, bude rus-pun pulang. Kami memberikannya bingkisan sebagai tanda terima kasih. Setelah pamit pamitan dengan bude rus, Asil dan akupun bermain bersama Catty! Seusai kami bermain bersama Catty, akupun mengajaknya keliling menggunakan sepeda. Berhubung sepeda bunda ada jok buat bonceng yang di belakang, serta ada tiang untuk menaruh kaki yang dibonceng, akupun meminjam sepeda bunda. Aku berjalan ke arah masjid paling dekat dari rumah kami (padahal kalau jalan perlu waktu 10-13 menit). Aku mengajak Asil melihat pemandangan kebun beserta pegunungan. Dan ia-pun ber wah dan waaa!! Setelah membiarkan ia terkagum dengan pemandangan, kamipun pulang. Baru memarkir sepeda, uti langsung meminta tolong padaku untuk membelikan paket internet. Kata uti, “yang harganya maksimal 25 ribu ya!”.Dengan segera, akupun membeli  pesanan uti secepat mungkin naik sepeda. Sudah mulai panas soalnya! Saat aku sudah sampai, aku langsung membantu uti menggunakan voucher tersebut (walaupun aku minta tolong diajarin lewat bunda dulu sih). Setelah mengisi paket data uti, akupun bersegera mendatangi bunda dan Asil yang sedang menunggu rombongan keluarga om Widi. Tak berselang lama, rombongan mereka-pun datang. Aku membantu membawa plastik-plastik berisi entah apa. Setelah menaruh bawaan tersebut, akupun memberikan mereka minuman dan cemilan. Dan anggota bocil (aku, mba Bunga, Asil, dan Kenzie)-pun menonton film “incredibles 3”. Hanya aku dan asil yang menonton film tersebut, tapi tidak sambil makan chiki jagung ber-micin. Hmm.. Sebenarnya Asil makan sih, Cuma sedikit, ga sebanyak mba Bunga dan Kenzie. Sedangkan aku? Hohohoho... Aku makannya lemper, serta kulit pangsit goreng. Kami menonton sambil sesekali diminta minggir. Yaa.. sebab kami menontonnya sambil menghalangi jalan. Karena kami tidak bisa duduk di tempat lain lagi (sudah penuh soalnya..). kami menonton sampai adzan Dzuhur tiba. Karena mukena dan tempat shalat yang aku sediakan terbatas, jadilah kami sholat per-kloter. Hiwaw! Aku dan mba Bunga dapat kloter shalat yang ke 5. Sambil menunggu, kami-pun masih menonton film tersebut dan kami juga menyebutkan nama dan kekuatan-kekuatan yang dimiliki tokoh-tokoh di film incredibles 3. Aku sangat suka tokoh yang bernama Jack-Jack. Karena dia itu multi fungsi kekuatannya! Ia memiliki lebih dari 3 kekuatan lho! Tak lupa, dia juga imut! Orang yang shalat di kloter ke 6 adalah Kenzie. So, saat aku dan mba Bunga mau shalat, Kenzie-lah yang menjaga Asil saat nonton. Aku dan mba Bunga akan shalat di kamar bunda dan ayah. Aku dan mba Bunga rebutan toilet sambil cekikik-an, sampai kami ditegur karena berisik oleh uti sunar (aku memanggilnya uti Arfa). Uhwahh!! Malu banget kami berdua! Yeah! Setelah ditentukan menggunakan suit, akupun dapat giliran pertama ke toilet, barulah mba Bunga. Seusai shalat dzuhur, aku-pun makan siang menggunakan ayam kremes. Beda dengan mba bunga yang ga mau makan. Dan menggunakan alasan kenyang. Baru saja aku mau menyuap suapan pertama, tiba-tiba.... HWAAANNGGG!!! HWAAHH-HHH!! Lah? Asil nangis! Aku menunda suapan pertama dan mendekati Asil perlahan-lahan. Setelah mendengar penjelasan yang disertai isakan asil, akupun mengerti kenapa Asil menangis. Ternyata Asil menangis karena ia mau gantian nonton film-nya! Ia tidak suka film incredibles 3! Dan dia maunya nonton larva. Dan akupun membuka browser dan ***t***. Setelah diputar film larva-nya, ia kembali tersenyum sambil makan siang disuapi oleh bude tuti. Aku makan dengan segera karena aku secara mendadak punya ide bagus supaya the krucilz (para bocah termasuk mas Arfa) tidak bosan. Kesenangan! I’am coming!!!
Setelah makan dan menaruh piring serta minum air mineral, aku-pun mengajak the krucilz kecuali asil untuk pergi ke kebun sebelah. Dan kegiatan kami adalah... menangkap belalang! Aku sudah menyiapkan alat-alat untuk menangkap belalangnya. 1 jam lebih disertai dengan usilan mas Arfa  dan Kenzie yang mengusir belalangnya (bahkan menggencet tutup toples saat aku dan mba bunga memasukkan belalangnya. Walhasil, belalang tersebut jadi almarhum), aku dan mba Bunga dapat menangkap 13 ekor belalang lho! Hiyey! Senangnya hati ini baru mau menangkap lagi, eh.. adzan Ashar sudah berkumandang. Kali ini, au shalat sendiri. Karena mba Bunga mau ngemil dulu. Aku mendapat kloter shalat yang ke 2 lho! Yeay! Seusai shalat Ashar, aku-pun minum kelapa nata de coco beserta es. Uhh... segernya banget benget deh! Seusai minum kelapa nata de coco, aku-pun mengajak the krucilz kembali bertualang. Tapi kali ini lengkap karena bersama Asil. Kami menyusuri perkebunan untuk sampai di pasar kecil. Warning, jalanan yang kami telusuri sangat berbahaya. Turunan dan tanjakannya curam, bahkan ada rawa, beserta jembatan setapak kaki yang dibawahnya ada kali kecil yang aliran airnya deras sehingga dapat menghanyutkan 1 orang. Eh, bener kejadian! Mas Arfa ga fokus waktu di jembatan setapak kaki yang dibawahnya ada kali kecil yang aliran airnya deras, sehingga sebelah kakinya masuk ke dalam kali. Setelah kami semua menolongnya, iapun tertawa bersama kami. Tapi dia duluan yang mulai ketawa ya.. aku dan mba Bunga mendadak menjadi paparazzi. Memotret semua keindahan alam disekitar kami dengan kamera yang kubawa. Setelah berjalan sampai kompleknya, kami-pun berjalan balik ke arah rumahku untuk pulang. Di perjalanan, kami difoto banyak oleh tante Wiwin dan ayahku serta om Widi. Sesampainya dirumah, kami langsung ngemil sana-sini. Maklum, efek laper akibat perjalanannya panjang >_<. Aku dan mba bunga makan 1 prosi bakso berdua. Ia makan 3 butir bakso, dan akupun juga 3 butir bakso. Waktu kmi berdua makan, mas Arfa dan Kenzie main bola kecil sampai bolanya hampir masuk ke mangkok bakso mba Bunga (haha>o<). Setelah kami menikmati canda dan tawa, kamipun foto keluarga, baru rombongan mereka pulang. Bye!!

Jadi, menurut di cerita artikelku kali ini, arti keluarga bagiku adalah orang yang selalu menghiburku dengan kegembiraan.


Galeri

         Foto the krucilz beserta om Widi saat                                                                    perjalanan pulang
          
       
Foto aku dan mba Bunga saat perjalanan pulang


Foto aku dan Asil saat bermain bola kecil bersama Catty



Foto gaya bebas kami saat perjalanan pulang (sorry Asil, kamu ketutupan badan mba Bunga.)


Foto the 3 krucilz lagi nonton incredibles 3



Foto keluarga saat kumpul di dalam rumah

Comments

Popular posts from this blog