Hari Minggu penuh Ceria dan Keberkahan


Assalamu’alaikum guys! Di artikel kali ini, aku akan menceritakan tentang serunya akhir pekanku sebelum libur sekolah. Mau tahu bagaimana cerita keseruanku? Baca selengkapnya dengan klik tombol Read More ya!





Hari minggu kemarin, yaitu tanggal 23 Juni 2019, aku punya rencana untuk pergi ke Blok M Square. Untuk apa? Yaitu untuk... mencoba kuliner khas jepang di Japan 2019 festival, atau ke Ennichisai festival 2019!!! Kyaaa... Aku exicted banget! Soalnya festival Ennichisai adalah momen sekali setahun untuk menikmati festival ini. Apalagi aku baru pertama kali akan datang ke festival Ennichisai. Di tahun-tahun sebelumnya, aku belum pernah datang ke festival Jepang ini. Sebenarnya, festival ini sudah ada sejak hari sabtu, tanggal 22 Juni 2019. Hanya saja karena aku sakit dan sedang ada di rumah embah Depok, jadilah ditunda hingga hari minggu-nya. Lagipula, bundaku yang sedang di Bogor bersama ayah baru mengetahui adanya festival Ennichisai ini waktu hari Sabtu sore.
Hari minggu siang, kurang lebih jam 10.37 WIB, bunda bersama ayah sampai di Mahakam dengan bawaan super banyak. Mulai dari tas carrier yang gendut, kardus air mineral gelas di tengah antara ayah dan bunda, tas tentengan lebih dari 2 buah, bahkan tas kerja ayah. Aku yang terheran-heran saat itu hanya sibuk membantu membawakan tas carrier gendut yang dibawa bunda, serta beberapa tas tentengan yang dibawa dari bogor. Dan ketika aku membantu membawa kardus air mineral gelas, kaget sangat aku! Karena didalamnya ada mahluk dengan struktur tubuh yang normal, bulu yang halus serta mempunyai aroma khas dan ia berwarna hitam bulunya. Bisa disebut juga ia adalah        C-A-T-T-Y. Berseru tertahan aku... Akhirnya bisa melihat Catty kembali setelah tidak melihat keadaannya selama 3 hari. Oh iya, doakan supaya catty cepat sehat ya guyss... soalnya kaki catty sedang pincang. Jadi, mohon doanya untuk si catty ya guyss.... :). Setelah mengangkut barang-barang, ayah dan bundapun kusiapkan minuman penyegar tenggorokan, yaitu air demineral. Setelah istirahat beberapa waktu daan merapikan barang-barang yang ayah dan bunda bawa, aku dan ayahpun ke pet shop untuk membeli pasir untuk P-u-p dan B-a-k catty. oh iya, selama 5 hari kedepan, aku akan menginap dirumah embah depok bersama bunda lho! Karena di rumahku sedang ada suatu kegiatan. Sedangkan ayahku? Ia akan menginap di kantornya. Setelah membeli pasir Catty, aku, bunda, om, tante, serta Vito dan Vita bersiap-siap untuk pergi ke Blok M Square. Disanalah dimulainya Ennichisai festival. Setelah bersiap kurang lebih selama 10 menit, kamipun siap untuk cus ke stasiun Pondok Cina.

Galeri 1 (Foto model 'Bokeh')

Vito muka 'Gaya' :'D                                                                             Vita digendong 'Ibuk'





















Aku lagi senyum 'Kocak'


Foto begitu masuk di peron 1 stasiun PoCin





Ayahku hanya mengantarkan aku dan bunda ke stasiun pondok cina, karena ia perlu melakukan sesuatu di kantornya. Sedangkan Vito beserta keluarganya akan ikut semua. Rencananya, kami akan turun di stasiun Tebet. Di perjalanan ke stasiun tebet, aku, Vito, dan Vita bercanda dengan penuh semangat. 

Foto-foto saat kami di kereta dan  bertiga sedang bercanda  (ada yang burdua aja sihh..)



  





Sesampainya di stasiun tebet, kamipun order ojek mobil online. Selama perjalanan, kamipun ngemil dengan lahap. Maklum, lapar sihh.. aku duduk sendiri di depan. Jadinya bebass... Kalau soal kegiatan, kami memiliki kegiatan masing-masing. Yakni :



1.      Vita : nonton video dari channel Boram Tube


2.      Vito : sibuk mengamati jalanan
3.      Bunda, tante, om : bercerita, tertawa, ngemil
4.      Aku? : tidur lah!

Beberapa menit kemudian, kamipun sampai di Blok M Square. Hiyey! Namun kami masih harus jalan ke dalam untuk ke masjid dahulu. Ingat, bersuka dan duka dimanapun kapanpun harus tetap ingat dengan Allah dengan shalat tepat waktu. Kami akan ke lantai 5 untuk ke masjid yang saaangat megah dan tetap bersih. Namanya masjid Nurul Iman. Walaupun masjidnya saaangat besar, pembuat masjid ini tidak menambahkan kata Jami’ lho! Oh iya, karena masjid ini besar, jadi pintu masuk antara ikhwan dan akhwat dibedakan lho! Jadi, toilet dan tempat whudunya pun juga dibedakan secara otomatis. Nah, ada 1 keunikan di masjid ini, yaitu setelah gapura pintu masuk masjid akhwat, ada muslimah yang berjualan minuman-minuman yang halal lho! Dan ada pula yang menyediakan tempat penitipan sandal serta air mineral refill gratis lho! Wahh.. berkah sekali ya! Lalu, walaupun pintu masuk ke ruang shalat akhwat dibuka, tetap digunakan AC dan ruangannya jadi sejuk banget lho! Ditambah lagi dengan sejuknya kajian dari ustadz yang berbeda-beda. Dan disediakan ‘in focus’ supaya ustadz yang sedang mengkaji dapat dilihat dari tempat shalat akhwat. Oh iya, kalau kalian mau coba ikut kajian Islam, coba deh, datang ke masjid Nurul Iman di hari Rabu sore. Ada kajian setiap minggunya lho! Namun biasanya kajian baru selesai setelah shalat Maghrib.

Oh iya, bagian halaman depan masjid ini, terdapat miniatur ka’bah lho! Fungsinya supaya orang-orang yang mau haji atau umrah latihan manasik di miniatur ka’bah ini dulu. Seusai shalat dzuhur dengan Jamakkhosor ashar, kamipun segera ke lantai dasar untuk menghadiri Ennichisai festival. Diperjalanan kami ke Ennichisai festival, kami menemukan banyak sekali orang yang meng-cosplay tokoh anime. Hmm.. kemungkinan besar sih, orang yang meng-cosplay itu adalah seorang WIBU. JREEENGGG.... suasana antara kami berenam langsung hening seketika saat melihat lokasi ennichisai festival. Whaw... Ribuan manusia sedang ada di salah satu lahan Blok M Square. Tiada celah 50 cm pun. Pundak sudah bertemu pundak. Akhirnya, aku yang sempat kecawa hanya dapat dihibur dan diajak ke tempat lain. Oh iya, ini foto atas bukti keramaiannya ya!



Guys, mohon untuk tidak meniru kisah nyata dibawah ini ya!
Sesaat sebelum kami akan meninggalkan tempat terjadinya ennichisai festival, kami sempat berhenti karena keramaian orang-orang dari dalam blok m square ke luar blok m square. Lalu, kami terpojok dekat pintu keluarnya. Dan ada seorang cosplayer yang berdiri bersandar di pintu kacanya. Orang itu tinggi dan bermake up anime perempuan. Namun setelah kami lihat wajahnya, ternyata ia adalah seorang laki laki! Astaghfirullahaladzim.. dalam islam, seorang lelaki tidak boleh mengubah penampilannya menjadi seorang perempuan lho! Begitupun sebaliknya.

Karena vito sudah mulai rewel atas kelaparannya, kamipun memutuskan untuk mencari jalan keluar dari blok m square ini dan ke food corner. Beberapa menit berjalan, kamipun menemukan 1 tenda yang berjualan sosis bakar. Dan waw! 1 buah sosis beserta saus apapun harganya 20 ribu guys! Akhirnya, kami tetap membelinya karena ini sedang darurat. Kami membeli 4 buah sosis bakarnya. 20 menit berlalu. Ludes sudah semua sosis yang kami beli. Alhamdulillah! Seruku dan Vito hampir bersamaan. 

Seusai minum, akupun melihat ada seorang wanita yang mengcosplay anime yang santun sekali! Bajunya mirip gaun Kimono ratu-ratu Jepang. Dengan tekad yang bulat sebulat 'matahari', akupun menghampiri kakak itu untuk minta berfoto. Dan fotoku diambil oleh Omku dengan menggunakan kameranya lho! Setelah aku berterima kasih, akupun bertanya tentang tokoh Anime apa sih, yang dia cosplaykan? Ternyata ia mengcosplay 'original cosplay' lho! Wihh... Keren khan? Nah.. Maksudnya oriiginal cosplay itu, ia mengcosplay tokoh berbusana orang jepang dengan gayanya sendiri. Nah, nama original cosplaynya adalah Lolita Gotik. 



Seusai berfoto, kamipun melanjutkan perjalanan hingga kami menemukan restoran berlambang ‘AH’ yang artinya ‘American Hamburger’. Walaupun ada kata ‘Hamburger’nya, makanan yang disediakan di restoran ini terjamin 100% halal kok! Wahh.. Gedung restorannya ada 3 tingkat! 2 tingkat smoking area dan 1 tingkat ber-ac. Aku memesan paket white fish lho! Menunya ada ikan goreng tepung, nasi, serta salad. Oh iya, aku juga pesan 1 cheese burgernya. Sambil menunggu pesanan kami datang, aku dan bundapun ke appetizer corner yang menjual kue-kue. Setelah memilih milih, akhirnya kamipun membeli 2 small rainbow dan 2 small cappucino cake yang harga masing-masing 1 buahnya adalah 18 ribu. Waktu aku dan bunda kembali ke meja kami, makanan besar ternyata sudah siapp!! Wahh... that seeems yummy! Bunda bilang, energiku sudah terkuras banyak, jadi makan burger serta white fishnya ya! Habis ini soalnya mau jalan lagi ke bagian depan Blok M square

Hmm.. rasa white fish-nya itu..
1.      Lembut!
2.      Gurih!
3.      Sempurna matang.
4.      Tepungnya lebih tipis dan garing dibanding daging ikannya lho!

Nah, kalau rasa cheese burgernya itu...
1.      Rotinya lembut!
2.      Dagingnya terasaaa banget!
3.      Gurihnya pas!
4.      Ada rasa garing-garing gosong sedikit gitu! Enak deh!

Kalau rasa moccachino cakenya itu...
1.      Manisnya pas!
2.      Lembut banget..
3.      Ada sensasi creamy dan klasik dari whipped cream dan bubuk kopinya!
     
       Galeri foto foto kami saat di di 'AH'





                       

                     


                                                     







Setelah 45 menit makan, kamipun membayar totalnya dan bundapun oerder grab ke stasiun untuk pulang. Walaupun hari ini kami tidak jadi ke ennichisai, tapi setidaknya kami sudah bisa jalan-jalan dengan hepi!! Jadi, isilah kegiatan liburan kalian, dengan hal-hal menarik bersama keluarga, serta belajar juga untuk kenaikan kelas kalian ya! Fighting to you my readers!
Happy Holiday yach! :D :)
Byeee...
Xenxen
Arigatau ghozaimasu

Comments

Popular posts from this blog