How to make a Padang fried rice



Hai teman-teman! Kali ini, aku ingin berbagi informasi tentang masak-memasak kepada kalian lho! Daripada basa-basi lagi, yuk dibaca!


Nah, apakah kalian pernah membeli nasi padang yang nasinya sudah dikenai kuah gulai? Kalau aku sih pernah seperti itu, sehingga aku kepedesan, jadinya bagian nasi yang kena kuah gulainya tidak dimakan. Ckckckck…. Jadi maubazir deh! Tapi, sekarang aku sudah punya ide untuk memanfaatkan nasinya lho! Yuk, baca dibawah sini ya!
Bahan-bahan:
ü Nasi padang yang sudah kena kuah gulai (kalau nasinya kurang, bisa ditambah denga nasi putih biasa)
ü Garam sesuai selera (kalau mau)
ü Lauk tambahan (telur dadar, ayam, atau yang lainnya)
ü Sayur lalapan (daun singkong, timun, atau yang lainnya)
ü Minyak goreng 1-3 sendok makan minyak goreng
vNB: kalau yang nasi padangnya mau diolah keesokan harinya, masukkan dalam tempat makan , lalu di tutup rapat, baru dimasukkan ke dalam kulkas.
vPastikan saat memasak, bagi yang masih umur 7 tahun kebawah, mohon dibimbing memasaknya ya! :)
Cara membuat:
ü Panaskan minyak di wajan pengorengan
ü Masukkan nasi ke wajan penggorengan
ü Tumis nasi hingga harum
ü Potong kecil-kecil lauknya
ü Masukkan lauk yang sudah di potong kecil-kecil
ü Tumis kira-kira 2 menit
ü Masukkan nasi gorengnya ke piring
ü Berikan sayur lalapan di pinggir piring nasi goreng
ü Dan… jadi deh! Happy eat!




*maaf para pembaca, foto diatas ini diambil dari google, karena aku belum memotret hasil masakan aku sendiri, maaf ya...
Oke para pembaca, selamat mencoba dirumah ya! Semoga suka, hasilnya bagus, dan enak pula rasa masakan dari resepku ini! Terima kasih telah membaca artikel ini para pembaca!

Arigatau gozaimasu! :)

Terima kasih! :)

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog