Sebelum pelajaran sekolah dimulai!



Hari Senin,tanggal 16 Juli, aku sudah masuk sekolah, back to school, with the new teacher and new grade lho! Kelasku level 5, mentornya kak Novi.
Pagi ini, aku mulai berkemas sesegera mungkin, bangun pagi, sarapan dan mandi segera, dan lain lain.

Saat aku sudah siap, aku keluar dari rumah dan ke teras. Saat di teras, aku sudah meliahat sorakan semangat dari adik sepupuku, namanya Vito.
Tahun ini, dia naik kelas 2 SD, dan saat kelas 1, ia matematikanya tertinggi di kelas lho!
Saat sudah menyapanya, aku memulai sesi berkemas kamarku dulu, seperti menyapu dan mengepel, karena sudah seminggu tidak di pel, mumpung juga masih jam 6.30, 45 menit lagi berangkat A.K.A jam 7.15.
Saat aku sudah selesai menyapu dan mengepel, aku nonton Upin dan Ipin dulu, si kembar masa aku kecil :)

Pas banget deh! Upin dan Ipin selesai, sudah jam 7.15, jadi aku, Bunda dan Ayahku berangkat naik motor bertiga.
Sampai di sekolah, aku baru menyadari sesuatu yang berbeda dengan diriku, dan aku baru sadar ketika ditegur teman laki-laki kelasku, namanya Syauqi.
Dan yang berbeda denganku pagi ini adalah….
KACAMATAKU…… oh no!
Tapi aku mau tidak mau menerima konsekuensi tidak pakai kacamata 10-13 jam ini.
Yeee….siapa suruh juga kesemangatan! Canda Bundaku
Nah, jangan ditiru ya teman-teman, tentang sifat terlalu senangku. Semua yang serba terlalu itu tidak baik, karena kita bisa melupakan hal-hal penting.
Aku anak kelas 5 kedua yang datang, dari 17 anak.
Memang jumlahnya sama, hanya saja, 1 teman laki-laki kelas 4 keluar, namanya Naufal, jadi laki-lakinya tinggal 9 orang.
Nah, tahun ini ada anak perempuan kelas 5 yang lagi sit in, atau tes masuk ke sekolah TechnoNatura.
Anak perempuan ini adik dari kakak kelas level 7, namanya kak Asiah. Dan kakak bagi adik kelas level 2, namanya Hafizh.
Dia anak tengah (anak ketiga) dari 5 bersaudara loh!
Namanya Maryam Azizah.
Aku mengetahui kabar ini, saat teman 2 perempuan kelasku datang, namanya Yumna dan Hanun.
Saat kami bertiga lagi bersapa kabar, tiba-tiba Hafizh datang, dan langsung bilang kalau kakaknya mau sit in seminggu ini.
Wah! Senang bukan kepalang kami bertiga lho!
Saat senang senagnya kami, kak Tri (mentor kelas level 4) sudah memanggil seluruh murid TechnoNatura untuk berbaris per level dibagi 2 barisan, barisan perempuan dan barisan laki-laki.
Kami pun berlari ke Techno park 2, dekat panggung TechnoNatura.
Saat kami mau berbaris di barisan kelas level 5, sudah ada seseorang yang asing di kelas kami, dan saat aku menegurnya, rupanya…..
Itu Maryam!
Mirip tenen (mirip banget) sama kakaknya, bisa dibilang dia Asiah kids! Batinku dalam hati saat melihat Maryam menengok ke kami bertiga.
Tipenya Maryam itu bagiku saat pertama kali lihat :
v Tomboi
v Gampang berteman
v Periang
v Suka gambar
v Senang bercerita
v Suka nyanyi

Itu sih yang pertama kali aku perhatikan saat jumpa pertamaku dengan Maryam.
Hey! Maryam juga punya blog seperti blog aku ini lho!
Cute dan rapi…. Banget!
Kuy! Teman-teman yang penasaran dengan blognya Maryam, kunjungi blognya di:
Google, maryam-pinkydiary.blogspot.co.id
Di sekolahku ini, minggu pertama sekolah, akan ada baris-berbaris untuk salim dengan mentor-mentor.
Nah, di hari pertama sekolahku ini, kelas level 5 beda lagi.
Dulu di lantai 2, segedung dengan kelas level 6, juga sejejer.
Sekarang sejejer dengan level 6 , beda gedung, beda lokasi.
Sekarang lokasinya cukup EXTRIM lho!
Yang bisa menebak, jawab di comments ya!
Dan yang jawabannya benar…
Hadiah misterius menunggu kalian… *wahahaha:)
Kluenya adalah: sekolahku ini sekolah alam
Oh iya, di dekat kelasku kali ini, terdapat pohon buah coklat asli lho!
Apa buktinya?
Buktinya, si Syauqi dapat buah coklatnya, hasil dari panjatan pohon bangtot (abang berotot) *wkwkwkw:)
Singkatan dari kelas kami untuk memanggil pekerja bangunan di sekolahku. *cerdas kan…..?? :)
Ditahun ajaran baru ini, juga ada mentor yang keluar, juga ada penggantinya lho! *terkesan mirip barter gitu:)
Hari pertama sekolah, biasanya hanya masih perkenalan, membuat peraturan kelas, membuat jadwal piket, membuat jadwal pelajaran, dan yang lainnya yang berhubungan dengan kelas!
Di sekolahku juga, setiap minggu ada temanya, tema diantaranya adalah:
v sosial
v sains
v entrepreneurship
v art and design
v rekyasa
kalau pelajarannya ada:
v matematika
v agama Islam
v membaca&menulis (bahasa Indonesia)

nah, sampai disini dulu ya teman-teman! Jangan lupa baca artikelku yang lain ya!
Bye bye!
See you later!
Arigatau gozaimasu
:) :)…. –Alifa-


Comments

  1. Eh, masa sih waktu itu Kamu gak pake Kacamata? hah emang kalian seneng gitu waktu Hafiz bilang Aku mau Sit In? Aku sebenernya udah tau ada Yumna, Hanun, sama satu lagi lupa.

    Aku inget banget waktu itu Zahwa, sam Chaca, mau dibelakang, habis itu Aku muncul, langsung deh disuruh di depan, Aku bisa nebak pertanyaanmu..! :D wkwkwkwk bangtot, XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. waw o.o Kamu kok tau Aku suka nyanyi? first impresionnnya semuanya benar lohhhh

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog